Week 10 – Your first wave

Minggu ini, pas week 10, periksa lagi ke Dokter. Mula2 yah standar lah, ditanya2 gimana kabarnya dsb. Langsung lah gw ngomong soal mual2 yang makin parah dari minggu lalu (tapi surprisingly berkurang minggu ini), masalah konstipasi yang agak mengganggu, dsb. Selese ditanya2, Dokter bilang, “Yuk kita scan.”

HEGH? Scan lagi? Dalam otak langsung kepikiran, “Hueee, berapa ini ntar bayarnya?”

Ya maaf deh, gw rada ngeri ngebayangin bill nya mengingat dua minggu yang lalu baru di scan, dan itu bayarnya ga nanggung2 -.-

Tapi yo weslah, Suami juga udah ngangguk aja.

Begitu di scan, somehow Dekbay langsung nongol, ga sesusah waktu scan pertama yang perlu sampe di scan dalam (ughh). Begitu Dokter bilang, “Nah itu dia,”. Gw takjub.

Subhanallah, bayi gw udah keliatan kepala sama tangannya!!

Karena terlalu excited (who won’t?!), gw bergerak sedikit, terus gw liat dia agak lompat gitu deh, dan Dokter nya bilang, “Ohh, I think your baby was hiccuping.”

DIA CEGUKAN DONG.

Belum selese kagum nya, tau2 dia angkat tangan (yang masih agak2 webbed), dan DIGERAKKIN. Komen Dokter, “Your baby is waving. Saying hello to Mummy?”

Itu entah dianya sadar lagi diliatin, atau gimana, I DON’T CARE. Kalo ga inget itu lagi ada Dokter, pengen rasanya gw dadah2 balik.

Panjang nya dia baru 3.25 cm, sedikit lebih panjang dari ukuran biasa 10 minggu. Tapi yah, dua minggu yang lalu dia itu masih 1 cm sekian, sekarang nambah 2 cm dalam 2 minggu dan udah bisa cegukan plus dadah2.

Suddenly, all of those nausea and vomiting were all worth it. SO WORTH IT, I TELL YOU.

Bicara soal mual, somehow minggu ini alhamdulillah udah jauh berkurang. Mungkin juga karena gw ga terlalu maksain diri buat puasa terus2an. Dan nafsu makan juga lebih mendingan. Ga separah minggu2 lalu yang makan apapun selalu keluar.

Update-an soal makanan~

  • Dekbay masih ga doyan sayur, apalagi sayuran ijo. Bahaya ini, tapi ga bisa dipaksain juga sih.
  • Kemaren coba bikin Gehu isi daging. Udah bikin banyak, udah dimakan, dan ujung2nya malah … keluar lagi -.-
  • Keinginan makan ikan cuek sudah terlaksana (hooorah!), terima kasih kiriman ekspres nya Om Arya ^^.
  • Rendang daging asli Padang sudah sampeee. Makasih Kak Wiji dan Kak Nanda 🙂
  • Sepertinya kalo buah, Dekbay masih mau. Pisang mentah masih ogah, kalo pisang goreng masih oke.
  • Masih menolak segala macam bentuk ayam. GEH.
  • Kepengen Burger Ramly. Lengkap pake saos BBQ + mayonaise. HAHA.
  • Biji salak juga lagi kebayang2 dari kemaren. Bah, kalo di Indo mah tinggal rikues ke Mama 🙁
  • Dan yang paling gawat, kepengen Indomie. Kari ayam, pake telor orak arik sama cabe rawit. Kurang spesifik apa lagi coba?

Kalo baca2 dari artikel2, minggu ke 11 harusnya mual udah makin jauh berkurang dan badan udah ga secapek sebelum2nya. Amin, amin. School will start in less than one month, bisa gawat ini kalo masih mual2 >.<

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *