Week 32 – It’s getting closer.

Well, kalo dibilang ‘udah bisa ngeliat finish line’ kok kayaknya masih jauh yah. Ya sudahlah, biarlah kami sebut ‘it’s getting closer’.

In fact, it is. Udah week 32. Udah insya Allah tinggal 8 minggu lagi. Udah insya Allah tinggal sekali scan lagi sampe kami bisa bertatap muka langsung dengan si kecil yang kalo nendang bener2 ga kenal waktu ini. Udah insya Allah tinggal sebentar lagi buat saya wajib minum vitamin minyak ikan yang rasanya super amis dan ga enak itu.

Excited? Iya, insya Allah. Setiap kali lihat perut saya jumpalitan ga karuan, saya bertanya2 terus, lagi ngapain dia di dalam ini, yang lagi nonjol2 ini kaki apa tangan (atau malahan pantat?), dan sebagainya.

Panik? Pastinya. Sampai2 saya memilih untuk stop baca2 pengalaman melahirkan di internet, hehe. Bukan karena ga mau belajar sih.. tapi setelah capek membaca (dan mungkin terlalu banyak informasi), saya overloaded dan jadi agak stress, dan akhirnya memutuskan untuk wallahu’alam, pasrah dengan keadaan nanti, karena jangankan kelahiran, kehamilan pun berbeda2 untuk tiap orang. Siapa yang bisa jamin proses melahirkan saya nanti sama dengan si A, si B, atau yang lainnya? Yah sudahlah, saya percaya insya Allah insting saya tahu harus ngapain. Bismillah.

Perlengkapan bayi? Yang ini super excited nyiapinnya. Dan juga agak bingung, haha. Ya iyalah, namanya juga anak pertama, kami sama sekali ga tahu mana yang benar2 perlu dan mana yang mungkin masih bisa ditunda. Akhirnya setelah tanya kanan kiri dan nyontek beberapa list perlengkapan bayi yang kami lihat dari internet, kami memutuskan buat …

belanja di Indo!

*jenius banget ga sih xD*

Ya sekalian memanfaatkan kesempatan pulang ke Indo beberapa minggu yang lalu, dan juga kebetulan dolar singapur lagi lumayan kuat, kami pun berbelanja barang2 bayi ke toko Audrey yang denger2 memang terkenal itu. Review tempatnya menyusul mungkin yah. Lumayan banyak juga barang2 Dedek, dan muat satu koper sendiri! HUWOW. Kecil2 ternyata barang2nya makan tempat juga. Dan yang lebih bikin surprised lagi… itu pun masih belum semua karena masih ada keperluan yang berukuran besar (e.g bak mandi) yang perlu dibeli di Singapur.

Kondisi saya sendiri?

Jujur, saya belum merasa terlalu berat di perut. Walaupun kalo berdiri agak lama ya lebih cepat capek daripada kalo ga hamil. Nafsu makan pun masih segitu2 aja. Tapi yang paling terasa sih, makin susah napas 🙁

Beberapa hari setelah balik dari Indo kmaren, saya merasa sakit tiap kali saya menarik napas panjang. Rasanya paru2 saya kurang udara terus. Ditambah lagi, tendangan Dedek yang terasa makin kencang dan sakit ini seringkali mengarah ke tulang diafragma, dan itu bisa bikin saya keluar air mata saking perihnya.

Tapi saya mencoba enjoy, insya Allah. Ini masih belum apa2 dibanding dengan mengurus anak nantinya. Kalau yang begini aja saya ngga bisa tahan, bagaimana nanti?

Few more weeks to go.. semoga semua lancar 🙂

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *