Aldebaranefa?

Sampe sekarang saya masih suka ditanya, ZAL itu singkatan dari apa? Saya jawab, dari Zaid Aldebaranefa Lubis. Terus lanjutannya ada lagi, Aldebaranefa itu apa? Saya jawab, Aldebaran + Nefa.

Kadang-kadang ada juga yang nanya lagi, kok bisa kepikiran nama itu?

Full disclosure. Saya udah mikir nama itu dari tahun 2006. Ceritanya begini.

Jaman 2006 adalah jaman blog masih rame and it was a hip thing. Saya termasuk yang ikutan arus, haha. Selain nulis blog, saya juga seneng blog hopping. Salah satu blog yang sering saya baca adalah istribawel.com. Waktu itu mbak Ninit yang masih tinggal di Singapura, baru melahirkan anak pertama nya. Dan di blog itulah saya menemukan nama ‘Aldebaran’

Saya waktu itu kurang tahu soal perbintangan, walaupun seneng liat bintang *ya terus?* Tapi begitu denger nama itu, entah kenapa saya langsung suka. Namanya enak didengar, elegan, dan artinya pun bagus. Langsung fix, kalo saya punya anak laki2, bakal saya kasih nama Aldebaran.

Trus bisa jadi Aldebaranefa nya gimana?

Kalo itu saya termasuk yang kepedean :p Saya dari dulu pengen nama anak saya juga ada sisipan nama orangtua nya, which is nama saya dan suami. Bukan apa2 sih, cuma personal preference aja. Jadi buat yang ga setuju, silakan minggir. 

Waktu itu saya masih pacaran sama suami saya, dan waktu itu juga kepikiran, “Nama kita kalo digabung bagus juga ya. Nefa.” Terus kalo digabung sama Aldebaran jadi somehow klop aja sih, haha. Jadilah Aldebaranefa.

Kalo nama buat anak perempuannya malah waktu itu belum kepikiran sama sekali, haha. Ga tau, feeling saya waktu itu anak pertama saya bakalan laki2, jadi mikirnya nama anak perempuannya entar aja lah.

Postingan ga penting ini dipersembahkan oleh kebosanan di hari Minggu sore, hihi.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *