Kembali Nonton J-Dorama

Berhubung lagi minggu hectic (baca: anak-anak lagi pada sakit dan saya sendiri tumbang karena batpil), akhirnya memutuskan buat nulis yang ringan-ringan aja, such as.. Drama Jepang *jeng jeng jeng*

Preambule – dari kecil saya udah doyan nonton dorama Jepang, tapi kan dulu akses terbatas yaa, jadinya ya cuma modal nonton dari tivi aja. Inget banget dulu Indosiar yang paling heboh kalo soal dorama Jepang, mulai dari “Tokyo Love Story”, “News no Onna”, “Long Vacation”, dsb dsb. Aaah, memories. Dulu juga masih jamannya nonton film/tv series asing yang di dubbing, dan saya masih hapaaal banget suara dubber-dubber nya Indosiar.

Anyway, setelah era internet, saya mulai nonton dorama Jepang via streaming atau download langsung dan dibantu subtitles English dari fansubbers di luar sana. Dulu saya lumayan rajin nontonin dorama Jepang circa 2005-2011, tapi sejak menikah dan punya bocils, jadi hampir ga pernah lagi.

Tahun ini karena work life balance sudah kembali, akhirnya bisa balik lagi nonton dorama Jepang dan sungguh aku bahagia!

Dorama di jepang umumnya dirilis berdasarkan musim, jadi tiap musim, ganti series. Ini cocok banget buat saya yang males nonton yang panjang-panjang, hahahaha. Makanya kenapa susah banget buat saya nonton Korean drama karena… panjang sodara-sodara.

Sayangnya, dorama Jepang jaman sekarang ceritanya berasa makin rumit dan makin ga believable. Jadi dari sekian banyak dorama yang rilis, cuma beberapa aja yang saya rasa cocok.

Untuk Spring 2018, saya nonton tiga drama di bawah ini, so far.

Hana Nochi Hare

Boys_Over_Flowers_Season_2-p001

I am a big fan of Hanadan (2005)! Well, selain Meteor Garden tentunya, hahahaha. Siapa dulu yang ga tahu F4 dan San Chai?

Setelah film terakhir HanaDan 10 tahun yang lalu, sekarang rupanya ada sekuelnya! Hana Nochi Hare ini mengisahkan Eitoku Academy 10 tahun setelah F4 lulus. Tokoh protagonisnya, Edogawa Oto, ceritanya adalah mantan orang kaya yang mesti tetap pura-pura kaya supaya tetap bisa sekolah di Eitoku. Parahnya, Eitoku sendiri sedang mengalami krisis keuangan dan popularitas. Dalam rangka memerangi krisis itu, dibentuklah satu geng yang namanya Correct 5 (C5) untuk memburu orang-orang ‘miskin’ di Eitoku. Harapannya, dengan keluarnya orang-orang tersebut, Eitoku bisa bangkit lagi dari krisis. Daaan bisa ditebak lah ya bagaimana nasib Oto.

Drama ini baru keluar sampe episode 4 so far. Tapi sebagai fans HanaDan, saya sukaaaaa banget sama drama ini. Nostalgia nya terasa banget! Apalagi karena ini disutradarai oleh orang yang sama dengan HanaDan 2005. Banyak shots yang keliatan banget angle nya sama dan tentunya banyak historical places dari HanaDan yang juga masih ada di sekuel ini.

Pemeran-pemeran utamanya masih banyak yang newbies dan kalau mengutip kata junior saya, belum banyak yang bisa dikecengin karena dedek-dedek semua #eaaa. Tapi so far, oke lah. Dan menurut saya malahan mereka lebih believable sebagai anak SMU daripada casting HanaDan 2005 hahaha. Hello, MatsuJun itu darimana punya tampang anak SMU :))))

Black Pean (Black Forceps)

Black_Forceps-p001

I am biased. Nonton ini semata-mata karena ada Kazunari Ninomiya. Iyes, saya fans nya Arashi, haha.

Temanya mungkin agak berat ya. Tentang dunia dokter bedah dan intrik-intrik nya dokter buat bisa publish paper yang punya high impact factor. Dokter itu ga semata-mata cuma ngobatin pasien aja ternyata. Bahkan salah satu quote dari film ini adalah, “For a doctor, paper is everything!”. Waktu denger ini saya sempet tercekat juga – seseram itukah? Jadi agak ngeri ngeliat persaingan dokter-dokter ini yang lumayan cut-throat.

Tapi kalo suka drama semacam House, ini bisa jadi favorit juga. Walaupun Tokai (Nino) ga senarsis Dr House, tapi mirip-mirip lah. Dokter jenius dan narsis yang kurang diappreciate sama fellow colleagues nya karena metode mereka yang out-of-the-box.

Love Rerun

Love_Rerun-p01

Nonton ini juga semata-mata karena ada Furukawa Yuki (cowok yang di pojok kiri bawah). Ya ya ya, saya mah shallow. Seringnya nonton drama kalo ngefans sama aktor/aktrisnya aja 😂😂

Ceritanya tentang cewek yang ga pernah pacaran sama sekali sampe umurnya menjelang 30 tahun gara-gara stuck sama cinta pertamanya pas SMP (apa SMU ya?) dan ga pernah bisa nyatain. Trus menjelang ulang tahunnya yang ke 30, akhirnya si cewek ini memutuskan untuk ‘nembak’ si cowok. Tapii, sebelum itu kejadian, tetiba si cewek ini kehilangan ingatan dan kesadarannya baru balik tiga bulan kemudian. Dan ternyata, dalam jangka waktu tiga bulan itu, udah banyak yang berubah dalam hidupnya. Dia ternyata udah punya pacar, tinggal bareng, udah kinclong, jago bahasa Inggris, dan punya badan yang fit kayak atlet.

Dan karena si ceweknya ini tipikal yang gagal move on #YHA, maka begitu dia sadar kalau udah tiga bulan dia ga inget apa-apa, maka dia memutuskan untuk tetap nyatain ke cinta pertamanya. Supaya ga nyesel kayaknya.
Saya baru nonton sampe episode 3, dan memutuskan untuk ga lanjut nonton lagi karena…

… capek sis ngeliat cewek yang gagal move on 🤣🤣

Recommended? Ngga juga sih. Tapi kalo emang lagi kebanyakan waktu dan mau nonton rom-com yang isinya orang-orang cakep (beneran ga ada yang dibawah average ini mah isinya), boleh juga dicoba.

Udah sih begitu aja. Postingan recehan ini semata-mata ditulis karena saya hepi banget bisa balik nonton drama lagi 😂 Sekalian buat catch up sama Nihon-go yang makin kacau karena lama banget ga dipake.

Kalo ada yang seneng j-dorama juga, share dong favorit nya apa :))

Yang seneng nonton drama
(tapi ogah to real life drama),
92c4a39ccb411b660632f537ac085077

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *