Day 1 – About You

Bismillah,

Entah gimana ceritanya – saya bisa nyasar ke blognya mbak Sali. Kayaknya kemaren cuma random ngeklik blog orang di fungsi readernya WordPress sih.

Dan setelah browsing-browsing beberapa artikelnya, mendaratlah saya di postingan beliau tentang 30-Day Blog Challenge.

30-day-blog-challenge

Wah, menarik. Kebetulan lagi kehabisan ide buat ngeblog haha. Tapi gaklah, saya kayaknya ga akan sanggup one day one post (uhuk, Reisha, uhuk), mungkin ga akan bener-bener 30 day straight ngerjain challenge ini. Mungkin juga diselang seling postingan yang lain. Let’s see how it goes :p.

For day 1, it’s about yourself and the most recent photo of yours.


Wah, recent photo. Bentar mesti cari di fesbuk dulu, hahaha.

41742989_10155999928254613_6469082687582765056_o
Albert – Me – Catherine

Oke, foto di atas seinget saya adalah yang paling recent. Kalo ga salah ingat, foto ini diambil mid September 2018 pas dua ex-colleagues/friends saya mampir di Berlin. Tebak saya yang mana? 😀

About myself. Apa ya yang belum diceritain disini? Humm, saya anak pertama dari tiga bersaudara. Lahir di Jakarta sekian tahun yang lalu (ga mau kasih tahu umur hahaha). Nama depan saya Fajri – taken from fajr because I was born during Subuh nearing sunrise time.

Menghabiskan 18 tahun pertama hidup saya di Jakarta/Bekasi. Merasakan masuk sekolah siang selama 9 tahun sebelum akhirnya kesampaian juga masuk sekolah pagi pas SMU. Lulusan SMU di Bukit Duri yang langganan banjir hampir tiap tahun. Berambut cepak selama hampir 10 tahun karena malas ngurus rambut panjang.

Tahun 2004 sempat ngerasain hidup setahun di Bandung sebelum hijrah ke Singapura tahun 2005 menyusul sang kekasih buat kuliah di Universitas Singa Berdiri. Mengambil jurusan Computer Science partly karena ga dibolehin kuliah yang terlalu teoritis macam Math Science (hiks).

Setelah lulus, sempat bekerja beberapa bulan di sebuah perusahaan consultancy yang terkenal dengan jam kerjanya yang killer sebelum akhirnya hijrah lagi tahun 2010 ke negaranya Doraemon buat belajar bikin dorayaki. Menjelang akhir tahun 2011, kembali ke Singapura dan mulai giat mencari dolar demi dolar buat biaya nikah.

Akhir tahun 2012, menikah dengan mantan kakak kelas yang affectionally saya panggil Suami di blog ini (dan di social media manapun). Kami menetap di Singapura sesudahnya. Saya juga mengambil kuliah Master part time sembari bekerja di salah satu perusahaan online ads di Singapura.

Punya anak pertama alhamdulillah di awal 2014. I refer to him as Z in this blog, but his name is Zaid. Adiknya menyusul di akhir 2016 by the name Muadz. It’s fun to have three boys at home. It’s always loud and … tiring.
Menjelang akhir tahun 2017, kami sekeluarga pindah ke Berlin. Mengais Euro sambil mencoba peruntungan jalan-jalan di sekitaran Eropa 😀

Baca juga: Hallo Berlin!

Oh ya. Orangtua saya sekarang berdomisili di Payakumbuh. Papa saya adalah mantan insinyur teknik sipil dan Mama saya seorang ibu rumah tangga yang jago memasak makanan apapun. Adik pertama saya sekarang dosen di salah satu universitas di Jakarta, sementara adik bungsu saya baru tingkat dua di IAIN.

Hobi saya tipikal sih: baca buku. Komik, lebih tepatnya :p Seneng baca novel juga especially fiction. Ini penampakan koleksi komik dan novel saya di rumah Bekasi.

Apa lagi ya? Saya juga hobi nulis bahkan pernah bercita-cita jadi wartawan tapi ngga direstui orangtua haha.

Selebihnya, apa lagi ya.. saat ini saya bekerja di sebuah perusahaan tech start up di Berlin sebagai technical support engineer. Ada stigma yang salah setiap kali saya bilang saya adalah support team – entah kenapa dipikirnya kerjaan saya ini macamnya call center yang terima pengaduan masalah 24/7 haha. Padahal sih jauh dari itu 😀 Mungkin lain kali saya ceritakan deh bagaimana pekerjaan saya.

Segitu dulu kali ya? Insya Allah abis ini lanjut Day 2!

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *