Week 22 – And it’s a…

Gue baru balik dari Bali (belated honeymoon, sodara2) hari Senin sore, dan walaupun ninggalin Bali dengan setengah hati (ya iyalah mesti balik, mana sanggup gue dan Suami hidup di hotel dilayanin orang terus kerjaannya tiap hari cuma jalan-jalan :D), gue tetap excited menyambut hari Selasa minggu ini.

Balik kantor? Oh tentu saja bukan πŸ˜€

Balik kuliah? Oh ya… bukan πŸ˜€

Balik ke rumah sakit? BENAR

Tapi ya bukan karena gue sakit, tapi karena hari Selasa tanggal 8 kemaren adalah jadwalnya gue kontrol ke dokter, another scan, dan tentu saja.. ngintip gender.

Jujur, gue sangat penasaran apakah Dekbay ini laki2 atau perempuan. Sebenarnya laki2 atau perempuan ga masalah, tapi pengen tahu aja biar bisa siap2 nama, hehe. Gue pernah baca dimana gitu kalo feeling ibu itu biasanya bener, dan gue punya feeling kalo Dekbay ini cowok. Kenapa?

  • Gue jadi benci wangi-wangian
  • Makin galak dan makin pemalas
  • Ga suka sayuran dan lebih memilih makan daging2an atau tahu tempe. Jangan tanya betapa mualnya gue kalo liat sayuran, apalagi sayuran ijo.
  • Dekbay tergolong sangat sangat aktif sampai gue udah bisa ngerasain dia gerak2 bahkan dari minggu ke-11

Anyway, ga mau terbawa perasaan juga sih, jadilah gue sangat menunggu-nunggu waktunya check up minggu ini :D.

Nyampe di rumah sakit, gue dan Suami langsung ke Fetal Care Centre. Judulnya hari ini adalah Fetal Anomaly Scan, jadi ceritanya sonographer bakalan liat2 struktur tubuh Dekbay. Apakah semuanya berkembang dengan semestinya, atau ada kelainan apa ngga. Mulai dari jantung, kepala, tangan, kaki, aliran darah, dan sampe ke movement. Makanya biasanya scan yang satu ini agak lumayan lama. Yah well, ga ada masalah sih. Buat scan yang satu ini, I am willing to wait, hehe.

Abis registrasi, nunggu dulu. Belajar dari pengalaman, gue santai2 aja minum air putih sebanyak2nya, hehe. Sama makan roti karena gue belum sarapan, hiks. Suami menunggu dengan sabar sambil baca koran (doi ga segitu penasarannya, huh).

Ternyata nunggu yang kali ini ga segitu lamanya, ga sampe sejam gue udah dipanggil buat scan. Nah ini dia nih…

Dekbay ga lagi tidur pas lagi di scan πŸ˜€ Alhamdulillah. Gerak2 sedikit, tapi ga heboh. Mungkin karena gue udah makan. Paaasss banget dia nya lagi ngadep ke kamera, hihi. Keliatan gitu mukanya. Tangannya satu di atas, satu lagi di bawah. Subhanallah.. bayi gue udah segitu besarnya.. Dari yang dulu usia 8 minggu cuma keliatan kayak titik di dalam janin, sekarang usia 22 minggu, dan insya Allah semua organ utama udah komplit.

Sonographer nya meriksa agak lama, terutama di bagian jantung, jujur gue rada kebat kebit, dan megang tangan Suami sambil cemas. Gue takut kenapa2 sama dia nya. Ada yang aneh kah? Ada yang agak di luar kebiasaan kah?

“Well, it looks fine for me, so far,” gitu kata sonographer nya sambil dia pindah ke bagian lain. Phew, alhamdulillah..

Akhirnya sampe juga ke bagian ‘ngintip gender’, hehe.

Sonographer nya ngegodain gue gitu, “Do you already know the gender?” katanya sambil senyum.

Yah, yang gue liat di layar scan itu bener apa ngga sih ya… gitu batin gue dalam hati, jadi gue cuma jawab, “No.. we don’t know yet..

Sonographer nya terus nunjukkin ‘monas’ nya Dekbay. “See? It’s a BOY πŸ™‚

Dan terjadilah, sodara2. Gue nangis diem2.

Ga tau kenapa yah, gue langsung ngerasa lega, lega pertama karena Dekbay insya Allah sehat, lega yang kedua karena akhirnya kejawab juga rasa penasaran gue.

Oh ya, Dekbay agak sedikit kebesaran in terms of panjang dan berat badan. Dokter Citra bilang, mestinya dia sekitar 500 grams by this week, tapi berat dia ternyata sudah 528 grams, hihi. Panjang badan sih ga ada masalah, kata dokter, masih dalam ukuran normal, walaupun ya itu tadi, agak sedikit lebih panjang daripada ukuran standar.

Mungkin gue kebanyakan makan akhir2 ini. Tapi setelah gue runut lagi ke belakang, dari awal perika ke dokter usia 8 minggu itu sampe sekarang usia 22 minggu, berat badan gue in total cuma nambah 2 kg. Mmmmh. Ya sudahlah, yang penting Dekbay sehat πŸ™‚

By the way, karena sekarang udah tahu gendernya, Dekbay ganti nama panggilan yaa πŸ˜€

Baby Zal πŸ™‚

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *